Blusukan di Hotel Shangri-La Surabaya

22 Jul 2013

Sabtu, 20 Juli 2013, sekitar pukul 3 sore, Anas dan teman-teman blogger Surabaya telah beruntung mendapat kesempatan blusukan di Hotel Shangri-La Surabaya bersama komunitas dblogger surabaya dan blogdetik. Blusukan sendiri merupakan sebuah istilah untuk keluar masuk di tempat yang jarang dilewati atau didatangi orang. Lantas, tempat kayak gimana sih yang telah Anas kunjungi di Hotel bintang lima tersebut?

Shangri-La Surabaya

Hotel Shangri-La Surabaya terletak di Jl. Mayjend. Sungkono 120, Surabaya, Indonesia bersebelahan dengan gedung TVRI Surabaya. Hotel Shangri-La Surabaya sendiri merupakan hotel deluxe bintang 5 yang memiliki lokasi strategis bagi para pelancong yang ingin merasakan suasana ke-Indonesia-an maupun suasana di negara lain seperti Jepang maupun Tionghoa. Hotel ini menawarkan 383 kamar dan suite. Semua kamar memiliki fasilitas TV plasma, DVD , dan akses internet broadband dengan kecepatan tinggi.

Julie Shangri-La Surabaya

Dalam acara Blusukan kali ini, kami ditemani oleh dua pegawai yang cantik dan paham betul seluk beluk hotel Shangri-La Surabaya. Beliau berdua adalah Juliawati Sadeli (Communications Manager) dan Etsa Dwiningrum (Events Manager). Kami semua dikumpulkan di Sulawesi Room yang berada di lt. 3 Hotel Shangri-La Surabaya. Selanjutnya kami dibagi menjadi dua kelompok untuk menelusuri tempat-tempat yang jarang dilewati oleh para pengunjung. Kebetulan saya berada dalam kelompok yang dipandu oleh mbak Julie.

Ballroom Hotel Shangri-La Surabaya

Blusukan di mulai dari Ballroom yang berada di lt. 1 Hotel Shangri-La Surabaya.Ballroom merupakan sebuah ruangan yang sangat cocok untuk Wedding Party, Meeting, Seminar, Rapat Akbar, ataupun wisuda. Ballroom terbagi menjadi 3 bagian dengan masing-masing bagian dapat dipisah sekat pembatas dengan daya tampung 400 orang, 400 orang, dan 600 orang dengan setting Reception. Apabila 3 bagian tersebut digabungkan maka Ballroom dapat menampung sekitar 1.900 orang dengan setting yang sama.

Athena Shangri-La Surabaya

Di lt. 2 terdapat dua ruangan meeting dengan ukuran sedang yakni Pelangi dan Nirwana room. Hampir sama dengan Ballroom, Pelangi dan Nirwana room dapat dibagi menjadi tiga bagian dengan kapasitas maksimal masing-masing 210 dan 120 orang. Bersebelahan dengan dua ruangan tersebut, terdapat Bussiness Centre, sebuah ruangan yang menyediakan berbagai kebutuhan dan peralatan kantor yang dapat menunjang aktivitas bisnis sobat. Selain itu di lt. 2 Hotel Shangri-La Surabaya juga dilengkapi Athena butik shop.

Nishimura Restaurant

Selanjutnya acarablusukan pun masuk lebih dalam lagi. Kami diarahkan menuju Nishimura Restaurant. Begitu mengijakkan kaki di restaurant ini, suasana begitu berbeda seakan berada di dalam negeri sakura. Terlebih lagi terdapat menu spesial Mie Ramen dan setting tempat lesehan mirip ruangan yang ada di negara Jepang. Banyak kuliner khas Jepang yang ditawarkan oleh Hotel Shangri-La Surabaya, tentunya dengan harga yang sepadan dengan rasa dan pelayanan yang diberikan.Selain Nishimura Restaurant juga terdapat beberapa restaurant lain sepertiPortofino, Cake Shop, Jamoo dan Shang Palace. Kami juga diajak blusukan ke Desperados Bar. Sayangnya bar tersebut ditutup untuk sementara untuk menghormati datangnya bulan Ramadhan.

Surabaya Room

Surabaya Suite

Setelah puas berjalan-jalan di lantai 2 dan lantai 3, kami langsung menuju lantai 17. Di sini kami diarahkan menuju Surabaya Suite. Ruangan ini merupakan ruangan yang bisa dikategorikan sebagai Ruangan VVIP (Very Very Important Person). Surabaya Suite merupakan kamar favorit dari Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono saat berkunjung ke Hotel Shangri-La Surabaya. Sangat jarang ada orang yang membooking room tersebut, kecuali para Presiden, Menteri, ataupun CEO suatu perusahaan besar. Surabaya Suite memiliki luas terbesar dibandingkan dengan kamar tipe yang lainnya. Terlebih lagi seabreg fasilitas yang dapat dimanfaatkan untuk rapat di dalam ruangan tersebut, ataupun sekedar memasak di dapur yang begitu mewah. Di sini kami juga mendapatkan pemandangan yang cukup menabjubkan dari jendela kaca Surabaya Room Suite.

Horizon Club Lounge

Blusukan pun dilanjutkan ke Deluxe Room yang berada di depan Surabaya Suite Room. Setelah puas berjalan-jalan di lantai 17, kami menujuHorizon Club Lounge yang berada beberapa lantai di bawah Surabaya Suite Room.Horizon Club Lounge merupakan sebuah ruangan yang ditujukan untuk mempermudah para pengunjung yang menginap di area Horizon Club. Ruangan ini dilengkapi dengan fasilitassmoking area,meeting area, bahkan sobat dapat memesan beberapa kuliner atau masakan melaluiHorizon Club Lounge namun tak selengkap seperti pada Jamoo Restaurant. Di akhir blusukan kami diajak berkunjung ke Spa and Health Club Center.

Kuliner Jamoo Restaurant

Acara blusukan pun selesai, kami kembali ke Sulawesi Room yang ada di lt. 3. Tak terasa10.800 detik kami menjelajahi Hotel Shangri-La Surabaya. Adzan Maghrib pun berkumandang, kami mendapat jamuan istimewa dari pihak Shangri-La untuk menyantap hidangan berbuka puasa di Jamoo Restaurant. Mulai dari kuliner lokal hingga manca negara semua ada dalam resto ini. Oh iya, hampir kelupaan baru-baru ini Hotel Shangri-La mendapat penghargaan atas kolam renang yang dimilikinya. Penghargaan tersebut diraih dalam tingkat asia tenggara. Walaupun bukan lima besar, namun prestasi tersebut cukup membanggakan.

Shangri-La Pool

Nah, jika sobat masih penasaran apa saja fasilitas yang ditawarkan pada Hotel Shangri-La Surabaya, sobat dapat membacanya langsung melalui situs resminya di http://shangri-la.com/surabaya atau menghubungi melalui via telepon di (031) 6003 8888. Cukup sekian blusukan di Hotel Shangri-La Surabaya. Sampai ketemu di acara blusukan lainnya!!!

Salam,

Anas

NB: semua gambar atau foto di upload dalam hosting pribadi situs Jembelisme Media (situs pribadi saya).


TAGS Hotel Shangri-La Surabaya Blusukan


-

Author

Follow Me