Jika Aku Mendapat Tiket Pesawat Gratis Untuk Hadir di #BN2012

5 Nov 2012

Entahlah aku bingung harus memulai postingan dengan kalimat apa. Rasanya tidak ada kata bahkan kalimat yang pas untuk melukiskan betapa aku sangat merindukan Kopdar Blogger Nusantara. Sebelumnya, Kopdar Blogger Nusantara tahun 2011 digelar di Convention Hall Sun City Mall Sidoarjo tiga hari berturut-turut, tepatnya pada tanggal 28-30 Oktober 2011. Dalam kopdar akbar tersebut, saya termasuk ke dalam panitia OC bersama Mbak Dila, Embun, Cak Wigi, Mas Eddy Pras, Mas Labib, Muhajir, dan masih banyak lainnya.

Poster Blogger Nusantara-2012

Walaupun masuk dalam kepanitiaan OC Blogger Nusantara, saya tidak bisa membantu banyak teman-teman karena Tuhan memberi cobaan yang luar biasa sehingga saya diharuskan opname selama seminggu di RS Darus Syifa’ Surabaya. Selepas masa opname, saya tetap nekat mengikuti beberapa meeting hingga larut malam bahkan tak jarang tempatnya berada di luar kota, yakni Sidoarjo.

Aku Anas, I am Blogger Nusantara

Aku Anas, I am Blogger Nusantara

Datang penuh perjuangan dengan jerih payah nafas ngos-ngosan. Namun itulah candu yang membuat saya semakin nekat mengikuti Kopdar Blogger Nusantara demi bertemu para blogger-blogger se-Nusantara. Di sana saya tidak sendiri, saya mengajak turut serta beberapa siswa untuk mengikuti acara tersebut. Alhasil, mereka pun antusias. Bahkan bertemu dengan para Admin Blogdetik yakni Karel Anderson. Sedangkan gurunya, saya, masih belum pernah ketemu dengan wajah para Admin Blogdetik kecuali Mas Gajah Pesing.

dblogger suroboyo rujakan

dblogger suroboyo rujakan

Selang beberapa bulan, setelah Blogger Nusantara 2011 berakhir. Saya mengajak Putrie Jrs untuk berkenalan dengan para pengurus dBlogger Suroboyo yakni Soepolenk dan Mbak Dila. Dan usaha saya pun membuahkan hasil, kami sering ngobrol bareng dengan anggota dBlogger Suroboyo dan Detik Surabaya Community. Bahkan kami juga turut andil dalam acara Pesta Komunitas pada HUT ke-3 Detik Surabaya Community dan Dblogger Suroboyo.

Panitia Pesta Komunitas

Panitia Pesta Komunitas

Tanggal 29 - 30 Juni 2012 bertempat Villa Utama Tretes, saya dan pengurus dBlogger Suroboyo dan Detik Surabaya Community melaksanakan liburan sekaligus mengadakan rapat membahas proker kedua organisasi tersebut. Akhirnya beberapa proker sudah ditetapkan dan tinggal menunggu eksekusinya. Satu diantara proker tersebut adalah mengadakan roadshow to school dalam rangka sosialisasi Blogdetik dan lomba blog untuk kalangan sekolah.

Villa Utama Tretes

Villa Utama Tretes

Kini, Blogger Nusantara tahun 2012 digelar di kota Makassar. Sangat jauh jika dibandingkan dengan kota Sidoarjo. Bahkan untuk meggapainya pun cukup sulit terutama masalah bagaimana cara berangkat ke Makassar dengan pengeluaran yang tidak terlalu banyak. Tiket pesawat gratis dari Blogdetik ini merupakan secercah harapan bagi saya untuk mengikuti Blogger Nusantara 2012. Aku kangen Blogger Nusantara!

Bandara Juanda

Bandara Juanda

Endingnya, jika Aku mendapat tiket pesawat gratis untuk hadir di BN 2012 maka aku akan lebih semangat lagi bersama dBlogger Suroboyo dan Detik Surabaya Community menggarap beberapa proker yang sempat tertunda, seperti yang saya sebutkan di atas. Kalaupun tidak, itu tidak masalah hatiku akan tetap ada di Makassar bersama para Blogger Nusantara 2012 lainnya. Selain itu, postingan ini juga merupakan pengingat bagi Cak Wigi dan teman-teman yang sudah berkomitmen pada Proker tersebut. Jangan Loyo!

Terima kasih, semoga Allah mengabulkan permintaan saya melalui Blogdetik.

Anas - @anasmcguire


TAGS Blogdetik Jika Aku BN2012 Blogger Nusantara


-

Author

Follow Me