[Perdana] Pesta Komunitas 2012

18 Mar 2012

Tanggal 16-17 Maret 2012 kemarin digelar sebuah ajang bergengsi oleh dBloggerSuroboyo dan DetikSurabaya Community memperingati hari ulang tahun yang ketiganya yakni Pesta Komunitas di Gand City Mall Surabaya. Pesta kali ini adalah sebuah pesta perdana yang menghadirkan beberapa komunitas online seperti: Kaskus reg. Surabaya, Mozilla Reps dan ID Mozilla, Komunitas Blogger Surabaya (TuguPahlawan[dot]Com), Fotografer[dot]Net, Surabaya Koprol Community (SUKOCO), Couch Surfing, Surabaya Mig33′ers, Surabaya Save Street Child, SurabayaFood, DetikSurabaya Community dan Dblogger Suroboyo, SUWEC (Surabaya Web Community), dan juga Komunitas Bonek Online.

Melalui event ini setiap komunitas diberi kesempatan untuk bersilahturahmi dan memperkenalkan komunitas mereka di depan panggung ataupun melalui booth yang telah disiapkan panitia. Berbagai cara pun dilakukan agar booth pameran ramai, ada yang membagikan kaos, stiker, pin, kartu nama, gantungan kunci, dan gelang karet. Beberapa komunitas online juga mengadakan Quiz dadakan seperti Komunitas Mozilla dan Couch Surfing dengan hadiah kaos. Lumayanlah, daripada beli senilai 80 ribuan!

Blogger Luar Surabaya Hadiri Pesta Komunitas

Blogger Luar Surabaya Hadiri Pesta Komunitas

Pesta komunitas kali ini dihadiri oleh beberapa blogger yang berasal dari luar surabaya yaitu: Ammar Haq (DotSemarang), Mas Ridwan Ika Purwoto (DeBlogger), Daeng Ipul atau yang lebih dikenal Daeng Gassing (Angingmammiri), Lia Lyzara, Slametux, Darul Mukhlasin, Loewyi (Plat-M). Dua narasumber yang dihadirkan adalah Mas Fajar Okto dan Mbak Astri Kurnia dimoderatori oleh Mas gilang Permana. Beberapa perwakilan dari sponsorship juga turut hadir diantaranya Mas Gempur dan Mas Arief EW dari Blogger Nusantara, Benny Chandra dari Mozilla Reps, dan Frenavit Putra dari IdGeeks.

Pemotongan Tumpeng

Pemotongan Tumpeng

Di hari terakhir ditampilkan sebuah tarian dari siswa-siswi SMAN 15 Surabaya yang memperagakan tarian saman. Melihat tarian mereka membuat penonton semakin maju mendekati panggung. Begitu kompak dan serasi tarian mereka. Tepat pukul 19.30 acara Pemotongan Tumpeng dilaksanakan, kemudian dilanjutkan dengan acara TalkShow yang menghadirkan Mas Fajar dan Mbak Asri.

Talkshow Pesta Komunitas

Talkshow Pesta Komunitas

“Kami sangat mendukung acara pesta komunitas ini karena sejalan dengan visi dan tujuan kami. Kami juga berharap acara ini dilanjutkan untuk tahun ke depannya”, Ucap bang Benny dari Mozilla Reps. Tidak hanya dari pihak Mozilla Indonesia, Blogger Nusantara pun menyambut baik acara ini seperti yang diutarakan Mas Gempur dalam sambutannya di malam itu.

Foto Bersama Komunitas Online Surabaya

Foto Bersama Komunitas Online Surabaya

Nah, cukup sekian laporan kami semoga acara ini menjadi agenda tahunan yang semakin meriah dan sukses. Amin.

Panitia Pesta Komunitas

Panitia Pesta Komunitas


TAGS pesta komunitas


-

Author

Follow Me